Monday, November 24, 2008

Satu tamparan untuk tiga pertanyaan

Ada seorang pemuda yang lama sekolah di luar negeri, kembali ke tanah
air.
Sesampainya di rumah ia meminta kepada orang tuanya untuk mencari
seorang
guru agama, Orang Bijak atau siapa saja yang bisa menjawab 3
pertanyaannya.
Akhirnya orang tua pemuda itu mendapatkan orang terse but, seorang
Orang Bijak.

Pemuda : Anda siapa Dan apakah bisa menjawab pertanyaan-pertanya an
saya?
Orang Bijak : Saya hamba Allah dan dengan izin-Nya saya akan menjawab
pertanyaan anda.

Pemuda : Anda yakin? Sedangkan Profesor dan ramai orang yang pintar
tidak
mampu menjawab pertanyaan saya.
Orang Bijak : Saya akan mencoba sejauh kemampuan saya.

Pemuda : Saya ada 3 pertanyaan:
1.Kalau memang Tuhan itu ada,tunjukan wujud Tuhan kepada saya
2.Apakah yang dinamakan takdir
3.Kalau Setan diciptakan dari api kenapa dimasukan ke neraka yang
dibuat
dari api, tentu tidak menyakitkan buat Setan . Sebab mereka memiliki
unsur yang sama. Apakah Tuhan tidak pernah berfikir sejauh itu?

Tiba-tiba Orang Bijak tersebut menampar pipi pemuda tadi dengan keras.

Pemuda : (sambil menahan sakit) Kenapa anda marah kepada saya?
Orang Bijak : Saya tidak marah...Tamparan itu adalah jawaban saya atas 3
pertanyaan yang anda ajukan kepada saya.

Pemuda : Saya sungguh-sungguh tidak mengerti.
Orang Bijak : Bagaimana rasanya tamparan saya?

Pemuda : Tentu saja saya merasakan sakit.
Orang Bijak : Jadi anda percaya bahawa sakit itu ada?

Pemuda : Ya!
Orang Bijak : Tunjukan pada saya wujud sakit itu!

Pemuda : Saya tidak bisa.
Orang Bijak : Itulah jawaban pertanyaan pertama...kita semua merasakan
kewujudan Tuhan tanpa mampu melihat wujudnya.

Orang Bijak : Apakah tadi malam anda bermimpi akan ditampar oleh saya?
Pemuda : Tidak.

Orang Bijak : Apakah pernah terfikir oleh anda akan menerima tamparan dari
saya hari ini?
Pemuda : Tidak.

Orang Bijak : Itulah yang dinamakan takdir.

Orang Bijak : Terbuat dari apa tangan yang saya gunakan untuk menampar
anda?
Pemuda : Kulit.

Orang Bijak : Terbuat dari apa pipi anda?
Pemuda : Kulit.

Orang Bijak : Bagaimana rasanya tamparan saya?
Pemuda : Sakit.

Orang Bijak : Walaupun Setan dijadikan dari api dan neraka juga terbuat
dari api, jika Tuhan menghendaki maka ne raka akan menjadi tempat yang
menyakitkan untuk Setan .

No comments:

Post a Comment